22 November 2010

SOAL & PEMBAHASANNYA UNAS MATEMATIKA 2009/2010

UNAS…..UN…..EBTANAS…..
Apapun namanya, ternyata dapat menimbulkan polemik dikalangan masyarakat, baik di dunia pendidikan sendiri maupun diluarnya. Sebagian pro atas penyelenggaraannya, sebagian lagi kontra. Mau pro ataupun kontra, bagi siswa kelas akhir di setiap jenjang pendidikan, jika pemerintah melalui Departemen Pendidikan sudah menetapkan bahwa Ujian Akhir tetap dilaksanakan, tak bisa menolak. Dan tak ada pilihan lain selain mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, agar ketika Ujian Akhir itu datang sudah siap, dapat menjalani dengan baik, dan mendapatkan hasil baik.
Berbagai cara ditempuh untuk meraih hasil baik itu. Bahkan ada yang tega mempermalukan diri sendiri dengan cara membabi buta menerima dan menggunakan sms yang katanya jawaban soal Ujian Akhir, yang ditawarkan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab tetapi pintar memanfaatkan situasi.
Untuk sedikit membantu persiapan para calon peserta Ujian Akhir Matematika siswa SMK kelompok Teknologi dan Industri, maka salah satu sajian blog kali ini adalah tentang soal Ujian Akhir berikut pembahasannya nomor demi nomor. Semoga sajian ini bermanfaat.  Materi soal dan pembahasan UNAS Matematika 2009/2010 paket A dapat diperoleh dengan klik link download di bawah.
 

Sedang untuk materi soal dan pembahasan UNAS Matematika 2009/2010 paket B sedang dalam proses pengerjaan. Jangan lupa tinggalkan pesan/komentarnya setelah mengunduh…. 
Terima kasih...!

No comments:

Post a Comment