10 May 2010

SEBUAH KENANGAN

Apa yang terlintas dalam benak tentang sebuah kenangan? Kadang indah bila yang ditinggalkan adalah keindahan, akan tetapi bila itu justru hal yang buruk, maka hanya sakit yang tersisa.

Mengurai kenangan membuatku kembali pada masa-masa menjalani kenangan tersebut. Aku masih teringat setiap apa yang pernah kualami meninggalkan kenangan, entah dengan kekasih, anak, isteri, saudara ataupun pada sahabat. Masih jelas terngiang saat sahabatku mencurahkan hatinya mengenai perasaan rindunya pada sang kekasih.

"Mas..!
Aku kok teringat sama dia ya!
"Aku teringat kenangan saat bersama ketika pergi ke Jakarta bersamanya dari Jogya!"

Begitulah kira-kira dia menyampaikannya padaku.
Ya, kenangan yang dia ceritakan. Begitu berartikah sebuah kenangan? Dalam konteks yang bagaimana sebuah kenangan itu berarti.Aku sendiri belum begitu memahaminya.Namun masih terasa di hati saat mengenangnya, bahkan kadang kita tak menyadari terlarut dalam sebuah kenangan.

"Mas...!
Aku kok teringat sama dia ya!
Saat pergi berdua Ke pantai Baron, duduk berdampingan sambil corat-coret di pasir menuliskan arti nama masing2, pokoknya indah banget!"

Itu lagi yang dia sampaikan berikutnya
Heh, adakalanya aku lelah bila harus mengingat kenangan, pengen kukubur dalam sebuah kenangan. Karena hanya akan membuatku berhenti di tempat, terus memanjakan diri dengan kenangan.

"Mas...!
Aku kok teringat sama dia!
Saat dia mengundangku kerumahnya lalu disampaikan ucapan cukup sekian kita berhubungan, aku sedih dan kecewa banget!"

Itu yang dia sampaikan berikutnya
Bila kenangan itu indah membuaiku dalam imajinasi saat bersamanya, tersenyum seakan penuh makna. Berurai airmata bila kenangan itu pahit dan menyakitkan.

"Mas...!
Aku tidak bisa melupakan kenangan bersamanya!
Susah banget rasanya. Tetapi masihkah dia mengingat semua kenangan itu!"

Melupakan kenangan?
Memang tidaklah mudah,apalagi bila telah melekat di hati. Kataku susah banget!
Begitu kira-kira bila di ungkapkan, namun sesulit apapun melupakan kenangan, kita harus berusaha bila semua itu tak mungkin kembali. Tak perlu susah-susah melupakan kenangan, biarlah semua berlalu begitu saja. Kelak dia akan terlupakan dengan sendirinya tanpa kita perlu pusing memikirkannya.

Namun menurutku sebuah Kenangan adalah BENTUK LAIN dari pertemuan.

1 comment:

  1. tabitha mis ijemMay 16, 2010 at 11:13 AM

    buu... keren sangaad sumpah
    q suka itu...

    ReplyDelete