08 June 2010

MARIO TEGUH

Ada sebuah pepatah Afrika yang menyatakan bahwa :
 Tidak akan ada bekas-bekas sapi di mana sapi tidak lewat. Sehingga, seseorang yang memilih jalan yang tidak berisi kebaikan, hanya akan menemukan kegelisahan dan kegusaran dalam kehidupan yang hampa dari kebaikan. Sehingga, dia yang memilih pekerjaan yang tidak menghargai karyawannya, hanya akan mengeluhkan rendahnya bayaran dan penghargaan, walau seperti apa pun baiknya dia bekerja dan mengabdi.
Sehingga, orang yang mengeluhkan hasil dan penghargaan yang diterima dari pekerjaannya, harus memeriksa ketepatan pilihan pekerjaannya, dan berlaku tegas memperbarui pilihannya – jika itu yang harus dilakukannya.
Sehingga, orang yang merasa tidak tumbuh dan menjadi semakin jauh dari kedamaian di dalam pergaulannya, harus dengan tegas mengeluarkan dirinya dari pergaulan-pergaulan yang tidak menjadikannya lebih baik, lebih kuat, dan lebih mampu. Marilah kita ikhlaskan diri untuk menerima, bahwa yang kita temukan, hanya sesuai dengan jalan yang kita pilih.

Itulah cuplikan kata-kata inspiratif salah seorang motifvator ulung Mario Teguh namanya yang memilik nama asli Sis Maryono Teguh - Lahir di Makasar, 05 Maret 1956, menempuh pendidikan : New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, AS, 1975 - Jurusan Linguistik & Pelajaran Bahasa Inggris, IKIP Malang (S-1) - Jurusan Interaksi Bisnis, Sophia University, Tokyo, Jepang - Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (Operations System, MBA)

Jika teman-teman ingin memiliki buku dari Mario Teguh silahkan link download disini

No comments:

Post a Comment