03 February 2012

ANALISIS SKL MATEMATIKA SMK TEKNOLOGI – KESEHATAN DAN PERTANIAN UJIAN NASIONAL 2012

Sejak bulan Desember 2011 yang lalu SKL Ujian Nasional 2012 untuk semua mata pelajaran sudah terbit, termasuk untuk mata pelajaran Matematika SMK Teknologi - Kesehatan dan Pertanian. Dengan penerbitan SKL lebih awal dibanding tahun-tahun yang lalu, memungkinkan siswa disetiap sekolah mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional dengan lebih baik. Itu yang jadi harapan semua pihak. Tetapi hal itu tidak akan bisa terwujud tanpa bantuan dari guru.
Sebagai seorang guru, ketika menerima SKL lebih awal, tentu saja melegakan. Tetapi harap difahami oleh setiap guru, bahwasanya SKL tersebut bukanlah kisi-kisi, tetapi sekedar panduan materi ujian nasional. Agar guru dapat mempersiapkan siswanya menghadapi ujian dengan lebih optimal maka sebaiknya guru menganalisa SKL tersebut, dengan melengkapi indikator soal yang termasuk dalam lingkup materi yang termuat dalam SKL tersebut,sehingga tidak ada materi pembelajaran yang terlupakan untuk diberikan kepada siswa.
Dan untuk memudahkan teman-teman guru matematika maupun siswa SMK kelompok teknologi – kesehatan dan pertanian, berikut ini saya sajikan analisis yang sudah saya buat.  Untuk memperoleh materinya silahkan  Download atau Klik Disini
 Semoga bermanfaat. 

2 comments:

  1. Artikel yang menarik ...
    Met siang menjelang sore Ibu ... :)

    ReplyDelete
  2. absen dulu Bu In :D
    XII GB 2 FAJAR DONNY BACHTIAR :D
    follback

    ReplyDelete