11 August 2010

MENGHAPUS JEJAK DI KOMPUTER

Pastinya pernah mengalami ketika mengetik kata di kotak Google ada kata yang keluar. Kalau masih baru menggunakan komputer atau bermain internet, pasti bingung bagaimana cara menghilangkannya. Sehabis menggunakan komputer, pasti meninggalkan jejak. Kalau jejaknya tak terlalu penting pastinya aman-aman saja. Sangat berbahaya bila jejak yang ditinggalkan adalah hal-hal yang sangat pribadi. Orang lain bisa membuka dan melakukan apapun dengan informasi yang ditinggalkan. Memang secara manual bisa di atasi. Namun tentu saja akan memakan waktu yang agak lama. Untuk menghemat waktu, tentu saja perlu sebuah aplikasi untuk membersihkan semua jejak yang ditinggalkan setelah menggunakan komputer. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan secara gratis adalah Privacy Master. Aplikasi ini mampu membersihkan jejak saat menggunakan windows maupun browser (Internet Evplore, Firefox, Opera ) Jika ingin mencoba aplikasi ini, silahkan download KLIK DISINI

Cara Menggunakannya :
  1. Buka Privacy Master yang telah diinstal

  2. Jika ingin menghapus semua jejak yang ditinggalkan ketika menggunakan browser Firefox atau Internet Explorer dan Opera, Klik Select All.

  3. Jika ingin menghapus jejak ketika menggunakan Windows, klik tab Windows lalu klik Select All.

  4. Klik tab Erase. Disana ada daftar jejak yang akan dihapus. Jika ingin menghapus semua jejak, klik Erase.
Mudah bukan? Tidak perlu secara manual menghapus semua jejak aktivitas yang dilakukan. Jika ada orang lain menggunakan komputer dia tidak akan tahu apa saja yang pernah dilakukan.

No comments:

Post a Comment