26 July 2010

SERBA PORTABLE

Portable Application atau dalam bahasa indonesia disebut Aplikasi Portabel merupakan aplikasi atau program komputer yang dapat dijalankan tanpa harus melakukan instalasi terlebih dahulu. Program-program ini dapat dengan mudah disimpan ke dalam media penyimpanan baik itu berupa cd, usb flash disk. Saya sangat terbantu dengan adanya portable application ini, jenis programnya sangat banyak pilihannya.Saya sudah terbiasa surfing menggunakan Mozilla Firefox, tapi kadang-kadang tidak setiap warnet menyediakan browser tersebut. Tetapi hal itu sekarang tidak menjadi masalah, sekarang saya mempunyai browser Firefox portable di flashdisk saya, saya juga bisa mengedit audio dengan mudah menggunakan aplikasi portable. Banyak sekali jenis program yang sudah portable, untuk pengolah kata ada Abi Word, pengolah grafik ada Gimp, bahkan MacOs juga sudah ada dalam bentuk portable. Bayangkan, dalam sebuah flashdisk, kita punya sistem operasi stand-alone yang bisa kita gunakan setiap saat tanpa perlu menginstal.
 Jika rekan2 ingin memiliki atau menggunakan aplikasi portabel silahkan akses di PortableApps.com tersedia secara gratis (free). Silahkan buruan.

No comments:

Post a Comment